Ode Buat Pangeran Kecil

jangan lari, pangeran kecil
melihat sosok asing di wajahmu
mengharap pelukan rindu
dan rajuk manja di pundakku

dekat sini, pangeran kecil
singkirkan galau nan dera hati
atas segenggam curiga tentangku
-tuan dari rantau nun jauh-

lepaskan belenggu pintumu, pangeran kecil
tatap bayangmu di mataku
temukan dirimu di hampa rongganya
di mana pedih, sesal dan rindu menikam namamu


beri aku senyum, pangeran kecil
luputkan tanya yang bersarang di benakmu
lupakan bergeming pada hikayat
yang selalu didongengkan bunda
tentang aku
tentang salahku
tentang kembaraku

panggil aku, pangeran kecil
jangan malu-malu
kuyakin kalbumu rasakan getar itu
: gundah yang sama denganku

ulurkan tanganmu, pangeran kecil
resapi desir darahku dan darahmu
sekali ini saja
panggil aku, pangeran kecil
panggil aku ...
ayahmu

Comments

Popular Posts