Blind Date 1

Cerita ini fiktif belaka. Kalau ada kesamaan nama tokoh dan tempat dengan kejadian nyata...itu mah disengajaaaa banget. Buat yang ngerasa diceritain, penulis cuma mau bilang, "Kesiaaan deh loe"


<Versi Ana>
Gileee, tuh cowok keren banget! pasti ini dia. Pake denim, rambut rapi, necis lagi...
Persis seperti yang gue bayangkan
Gw deketin, ah...
"Ehm..ehm...", pura-pura aja mendehem supaya dia nengok
Yess, dia palingkan wajah ke arah gue. Alamaaak, matanya itu, lho bikin jantung gue serasa Senen Kemis, Bo!
"Ada yang bisa saya bantu?", katanya singkat.
Olala, suaranya lembut banget. Huhuhu, Makin salah tingkah gue jadinya.
"Boy, kan?...pasti Boy deh. Ini aku, Ana. Inget gak, kemaren kita udah janjian ketemu di sini. Kamu pake denim, rambut disisir rapi, pake gel, duduk sendirian menghadap jendela, minum capuccino, kumis dan jenggot dicukur. Iya kan?"
"Tunggu dulu, Nona..." Eh, dia panggil gue nona. Nobody ever called me like that. How sweet.
"Kan aku udah bilang, namaku Ana, bukan Nona. Tapi, gapapa sih, kamu panggil apa aja juga aku senang. Abis, kamu manis sih...". Duuuh, keluar semua gombal ala playgirl gue. Maklum, jomblo baru abis putus, hehehe.
"Eh, iya, Ana. Aku jelaskan dulu. Aku ini Fredy, bukan Boy. Dan sekarang aku sedang nunggu seseorang." ujarnya sambil tersenyum manis.
"Nunggu a.." belum selesai gue bicara, dari belakang terdengar suara cowok.
"Hai Fred. Udah lama nunggu ai? Sori, ya bouw. Ai tadi kena macica. Duh Jakarta ember bikin puspa, deh" <Maksudnya, gue tadi kena macet. Jakarta emang bikin pusing deh..red>
Eh, cowok yang baru datang ini malah meluk si ganteng...pake acara cium pipi, lagi. Mmmmuah, mmuah. O M G! Jijay bajay deh gue ngeliatnya. Amit-amit jabang kucing, deh!

Mengetahui gue salah 'target', akhirnya gue ninggalin mereka yang masih asyik cipika cipiki <cium pipi kanan kiri, jack...red> sambil gue ngelus-ngelus perut (Untung gue gak lagi halim...eh hamil). Dengan langkah gontai, gue sapu pandangan ke seluruh ruangan kafe, sambil mengulum bibir gue biar basah, biar seksi...(bayangin aja, gaya Marilyn Monroe yang sensual itu) dan tentu saja biar ada yang merhatiin, gitu lowwww...

Akhirnya, sebuah sentuhan halus menerpa pundak gue...ah, sentuhan yang sangat lembut. Ya, gue yakin ini dia, pujaan hati yang gue cari-cari.
"Kamu Ana, ya?", duuuh. Suaranya seksi banget, dewasa banget.
Gue cuma bisa mengangguk. Maak, gue gak berani nengok. Gue excited bangeeet.
"Tolong jangan nengok kesini. Aku nggak berani menatap kamu, Ana. Kamu cantik sekali. Sedangkan aku..."
Gue juga gak berani nengok. Gue takut banget bakal ngecewain Boy. Gue takut penampilan gue ada yang kurang. Ngaca dulu aaaah....(gue ngeluarin alat-alat lenong gue dong...! pake bedak dikit, nebelin lipstik dikit...hmmmppffh...siap deh)
"Kamu kenapa?" ujar gue singkat.
"Aku gak PeDe ketemu kamu sebenarnya"
"Ah, bisa aja. Aku kan udah liat foto kamu di Frenster. Kamu ganteng kok.. Aku nengok ya.."
"Eh, jangan dulu, sayang..." Tangannya membimbing muka gue lurus ke depan lagi. "Nanti kamu kaget. Mukaku kan beda sama yang di Frenster itu"
"Ah, nggak bakal deh. Aku siap kok nerima kamu apa adanya...."
"Yakin?"
"Yakin dong, Boy"
"Oke...Aku hitung sampai tiga, ya. Satu......dua......tiga"
Langsung aja gue nengok ke arah suara seksi di belakang gue itu. Dan di sana telah berdiri sesosok lelaki yang sangat ......
jauh dari yang pernah gue liat di Frenster. O, tidak. Moga-moga ini cuma mimpi.
Gimana enggak, cowok itu udah tubata (tua banget, tauuu). Kalo diitung-itung hampir sama tuanya sama bokap gue. Jidatnya plontos, lagi...udah gitu perutnya endut, dan gayanya itu lho, sixties bangeett. Dan bukan gue bangeeeeet. Pokoke, gue ilfil, jijay bajay, najis tralala....gue harus cabut dari tempat itu secepatnya. Maaa, tolongin Ana dong, Ma...

"Maaf om Boy. Salah orang...hmmm...saya bukan Ana. Saya Nita...Nita Thalia, eh, salah itu mah nama penyanyi dangdut, ya. Anu, nama saya Nita Tilanaa, eh, itu mah udah maot, ya. Pokoknya saya Nita...terserah Nita siapa kek...saya baru aja mau balik. Sori ya, Om.

"Tunggu dulu, lah, Ana. Aku tahu kamu nyesel ketemuan sama aku. Tapi beri aku kesempatan buat jelasin semuanya dong" Ihhh, om ini pake acara pegang-pegang tangan gue segala. Mana minyak wanginya ga enak banget aromanya, persis minyak wangi yang buat melet itu, lho...

"Om, kan udah saya bilang, saya bukan Ana. Saya Nita. Lagian kalau Om emang mau janjian sama orang, kenapa pula harus pasang foto-foto palsu. Itu kan namanya penipuan, Om. Entar Om bisa dituntut lho.."

"Lho itu kan emang foto aku beneran. Itu fotoku waktu lulus SMA. Ganteng kan?"
Itu kan dulu...kata gue dalam hati. Kalo dulu waktu elu masih ganteng begitu, kita janjian, sih oke-oke aja. Nah, kalo sekarang gue jalan sama elu, bisa jatuh reputasi gue. Bisa-bisa gue dibilang SOS(Simpanan Om Senang) sama anak-anak kampus...Aih, mateeeeee

Akhirnya, gue tarik tangan gue dan gue lari secepatnya menuju pintu keluar kafe. Pokoke, gue kapok bikin janji buat nge-blind date lagi.
Pulang ke rumah, hal pertama yang langsung gue lakukan adalah ngebel mantan gue...
"Andy, kita bisa nyambung lagi, gak? I still miss you sooooo much...suerr"

Comments

Popular Posts