a gathering with love

tit tut...tit tut... sebuah sms mampir di hape saya sore itu, pukul tiga sore lewat sekian.
"nus. ini no.nya yaya. td dia sms gw. lo hub dia bilang lo tmen n dateng gantiin gw..."
pengirim: Aal (+6281310586xxx)
keterangan:
Aal = sahabat kental saya sejak dua tahun lalu. dulu paling benci kalau saya panggil "Jelek". tapi justru itu yang bikin saya tambah senang memanggil dia si 'Jelek'. tapi kenyataannya, Aal gak jelek-jelek amat kok, hehehe.
Yaya = tadinya saya mau bilang wallahu a'lam, tapi menurut cerita Aal, ibu ini panitia penyelenggara gathering sore itu. ciri-cirinya, pake jilbab dan agak 'rame' (bener gak, sih?)
Saya = manusia biasa yang baik hati dan tidak sombong, pastinya (deuuuh, males banget)

gathering terjadwal hari sabtu, 13 agustus 2005 mulai pukul empat sore, teng. semula saya ragu karena saya merasa bukan bagian dari komunitas yang akan berkumpul itu. tapi setelah saya pikir-pikir ga ada salahnya juga, daripada saya habiskan waktu kongkow-kongkow di dalam kantor gak melakukan apa-apa, ya mending ketemu orang. apalagi waktu saya telepon, bu 'de Yaya bilang, paling yang datang cuma lima orang, artinya saya ga perlu salaman dengan banyak orang kayak waktu di kenduri atau tahlilan. capek, kali. yah, walaupun telat, akhirnya saya meluncur dari kantor saya di kawasan mampang, jakarta selatan menuju plaza semanggi lantai satu di sebuah tempat bernama solaria (masih agak risih denger nama ini. kenapa juga depannya mesti pake 'solar'?).

ternyata sudah ada beberapa orang yang datang, dan lebih dari lima. ya sudah, akhirnya jadi juga acara salam-salaman bak waktu kenduri. dalam hati saya merasa gamang, bisakah saya masuk ke sana? yah, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya pasang senyum termanis dan menyapa mereka.
"haaiii....gue Yunus, temennya Aal"
"hai, gue A, B, C de el el....."(maaf, karena keterbatasan durasi dan short memory, jadi nama Anda tidak bisa disebutkan satu persatu disini ;-)
"oooo, ini toh temennya Aal? emangnya Aal-nya kemana?"
.......................................................
saya bukan satu-satunya yang datang tidak tepat jam empat kemarin sabtu. Masih ada beberapa orang yang datang hingga akhirnya kami memutuskan untuk berpindah lokasi dari solaria ke food court, karena kapasitas solaria sudah tidak muat lagi.

di food court kami menempati sederetan meja yang dicomot dari sana-sini, karena total anggota yang datang sudah lebih dari sepuluh orang (kalau saya tidak salah hitung). suasana semakin hangat karena kami sudah mengeluarkan karakter masing masing. yang narsis, yang pendiam, yang pemalu, yang ajer (tau ajer, gak?), yang gak mau difoto, yang funky, semua tampil apa adanya. Gita, satu-satunya peserta yang khusus datang dari luar kota hanya untuk menemani kami (thanks, ya), memulai aksinya dengan mengeluarkan kamera digitalnya dan langsung jeprat jepret sana sini. saya yang kebetulan juga membawa kamera digital gak mau kalah, dong. jadilah kita berdua paparazzi amatiran sepanjang petang itu... mohon maaf foto-fotonya belum sempat di upload, ya rekan-rekan.

btw, acara gathering kemarin cukup berkesan buat saya. buat para blogger yang sudah datang, saya ucapkan salam kenal dan kalau ada acara serupa, bolehlah ajak-ajak lagi. next time, saya gak jadi sekretarisnya Aal, deh. ;-p

Comments

Popular Posts