episode dua [questions of "V"]

Virgin


+ gue lagi pusing nih?
- kenapa? karena lo mau nikah?
+ yah, mostly sih mikirin itu. tapi ada hal lain yang bikin gue lebih pusing daripada tetek bengek tentang pernak-pernik pernikahan, bro!
- apa tuh?
+ cewek gue
- emangnya kenapa sama cewek lu? doi ragu-ragu nikah sama elu? dia baru nyadar kali..hehehe.
+ anjrit...gue lagi gak muud buat ngebanyol nich. [tampangnya langsung manyun gak keruan]
- terus, masalahnya apa dong, men? segitu beratnya ya?
+ [diem aja, mainin ujung jarinya. pokoknya keliatan bingung banget, nih anak. gak biasa-biasanya gue liat dia kayak gitu]
- [gue tepuk-tepuk punggungnya, berusaha menenangkan dia] coba aja lu ceritain ke gue. mungkin gue emang gak bisa bantu, tapi setidaknya beban di dada lu bisa lu lepaskan...
+ [narik napas panjang....dan berkata liriih banget] cewek gue udah gak perawan lagi, men.
- [gue rada shock nih...diem sebentar, tapi gue harus nunjukin kalo gue bisa menguasai diri] ah, yang bener? cuma isyu aja kali, jangan langsung percaya omongan orang, fren...
+ itu dia yang bilang sendiri, tau
- [speechless deh gue]
+ Ceritanya sebelum nikah, kita berdua mau jujur-jujuran sama pasangan masing-masing. Kita berdua gak mau ada yang disembunyiin yang kelak bakal kebongkar setelah pernikahan...tapi, eh, jadinya malah begini. Nyesel deh gue
- Maksud lu, lu nyesel mau nikah sama dia?
+ Mmmm, gimana yah. Gue udah kadung cinta sama tuh cewek. Dibandingin sama cewek-cewek gue yang sebelumnya, dia yang paling mengerti gue luar dalam, jack!
- "Luar-dalam?", maksudnya?
+ Bukan "luar-dalam" yang itu, monyong. Dasar otak lu, tuh. Ngeres melulu, perlu disapuin.
- Ya, ya. Sori, sori, men. Terus sekarang lu maunya gimana? gak jadi nikah sama dia? Padahal kan undangan udah lu sebar.
+ Iya. Shit!! mestinya gue gak gegabah nyebar undangan buru-buru. Mo dikemanain nih muka gue???
- Nggg..bukan bermaksud sok bijak nih. Tapi, hati kecil lu bilang apa??
+ Wah, gak tau deh. Gue hampir gak bisa ngerasain apa yang gue inginkan saat ini. Yang gue rasain adalah rasa marah, kesal dan merasa dibohongin.
- Emang selama ini doi ngakunya masih Virgin?
+ Gue sih nggak pernah nanya ke dia. Tapi, dari sikap, perilaku, dan semua yang ada di dirinya nunjukin banget kalo dia seakan-akan masih perawan ting ting. [mukanya bete banget keliatannya]
- Sekarang...gue mau lu jawab pertanyaan gue. Lu lebih suka tahu tentang hal ini sekarang apa setelah nikah?
+ Gimana ya. Gue sih lebih suka calon isteri gue masih perawan. Itu udah pasti. Tapi, masih lebih baik gue tau duluan. Setidaknya, gue bisa ngebatalin pernikahan gue.
- Jadi. Lu mau ngebatalin pernikahan lu? Terus kebersamaan kalian selama ini gimana? rasa cinta yang ada di hati lu? pengorbanan dia buat lu?
+ Terus terang gue juga sayang buat melepaskan dia begitu aja. Jarang banget ada gadis secantik dan sebaik dia....hmmmm....[menarik napas panjang]...tapi...kalo udah gak perawan, buat apa....anjritt!!!
- Lu udah tau kenapa dia bisa kehilangan keperawanannya? Mungkin itu bukan sepenuhnya salah dia...
+ Kalo itu gue nggak tau. Begitu dia bilang udah gak perawan, gue langsung cabut ninggalin dia...gila lu! gue shock tau!!!
- Well, karena gue bukan seorang ahli, gue gak bakal kasih nasihat sama elu. Tapi, sebagai teman lu, gue cuma bisa kasih saran, lebih baik lu dengar dulu penjelasan dari dia. Informasi yang lu dapet kan baru separoh. Nah, lu mesti tau sisanya. Setelah itu, baru lu pikirkan langkah selanjutnya. I don't know what it will be...
+ Terus...
- Ya, sebaiknya malam ini lu berdoa sama Yang Di Atas. Tahajud kek, istikhoroh kek. Moga-moga aja lu bisa dapet pencerahan.
+ Moga-moga aja deh, fren. Thanks for listening ya...

[Sebenarnya, seberapa besarkah arti keperawanan buat kaum cowok?
untung aja teman gue itu gak nanya ke gue
bisa jadi, postingan ini akan gue tulis ulang suatu hari...]

Comments

anastasianani said…
wah..aku gak setuju! masa keperawanan jadi tolak ukur?? kan pasti donk ada ceritanya kenapa dia begitu? kalau dia diperkosa? kalo dulunya dia masih naive, trus dikibulin sama cowonya yg dulu?

bener2 gak ngerti
Anonymous said…
cowok bloon....cowok aneh....!!!
bagus_aa29 said…
kl cowoknya jg msh virgin o.k-o.k aja, tp kl gak..wah tuh cowok perlu cuci otak...hehehe

Popular Posts