Orang Gila

"Nuusss... mau yah?? pliisss"
Rengekan Yunita, reporter bohay Kejamnya Dunia meminta gue untuk jadi talent/pemeran reka adegan liputannya akhirnya meluluhkan hati gue. Ya, gimana enggak, doi udah pasang tampang se-innocent mungkin dengan senyum semanis mungkin memohon[hueks] gue. Pake acara ngedip-ngedipin matanya, lagi... ya jelas aja gue gak kuat untuk menolak ajakan beliau [ciee, beliau]. Alasan lainnya, gue kan emang udah lama gak melepaskan hasrat narsis gue di layar kaca, huehuehuehue.

Sebelum disiksa
Sebelum siksaan itu dilakukan. Ini gue sama Yunita


"Ini kasus spesial gue, tauuu", gitu dalihnya. Spesial sih, karena dalam liputannya kali ini, ia cerita tentang seorang nenek tua yang dalam usia senjanya masih kudu berjuang untuk mencari nafkah buat dirinya sendiri sekaligus merawat seorang anaknya yang menderita gangguan jiwa. Episode ini akan ditayangin hari Jumat, 1 September 2006 pukul 10.30 WIB. Terus, kenapa juga jeng Yunita minta gue jadi talent-nya. Apa lagi, kalo bukan karena akting gue yang bagus itu, hehehe. Tapi sayang, saking bagusnya, dia bilang kalo gue cocok untuk jadi si anak gila itu yang bernama Udin. Alamaaaaak.

Makeup jadi jelek, bukan jadi ganteng, nihDuuuh, seriusnya, sampe manyun gitu tampangnya...

Berhubung ga pake make up artist, hasilnya cemong deh



Rasanya gue perlu berterima kasih sama Dewi O, asisten produser Kejamnya Dunia yang udah berbaik hati merekomendasikan gue kepada jeng Yunita ini. Pasalnya, beberapa bulan lalu gue pernah ikutan reka adegan salah satu liputannya. Guess What?? waktu itu gue juga jadi orang gila dong... kata Dewi O, siih, akting gue sukses. Rating-nya juga gak mengecewakan deh..[huhuhu, promoseeee]
"Dia aktor watak kok, Yun. Aktingnya total, lho..." Gitu promosi mulut ke mulut dari Dewi O.
"Apalagi kalo jadi orang gila... dia kan spesialis sakit jiwa, hehehe" [gubraks]

Gile, penggorengan aja dipake buat bikin gue jadi jelek
Dan penggorengan berpantat hitam itu pun mendarat diwajah gue



Maka, jadilah. Di hari yang udah ditentukan, gue, Yunita, Fahrul dan Edi [camera person] berangkat ke lokasi reka adegan yang telah di tentukan. Tempatnya sih gak jauh-jauh dari kantor tercinta, yaitu di daerah Poncol, gak jauh dari Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Tempat ini memang udah lumayan sering digunakan untuk lokasi reka adegan, terutama oleh tim Jelang Siang, salah satu acara unggulan di kantor juga. Kak Is yang jadi koordinator setempat udah wara-wiri kesana kemari mempersiapkan segala kebutuhan rekon.

Lalu

Okay, standby...rolling...and...action.

Kasih duit ke nyokap gue ah, anak berbakti gitu loh
Cieee, ceritanya jadi anak berbakti nih



Fahrul dan Edi bergantian memberikan aba-aba saat take adegan. Well, hari itu menjadi hari yang lumayan berat buat gue. Gimana enggak?? di scene pertama gue udah harus dikeroyok sama 5 orang preman pasar gara-gara menolak ikut mabok-mabokan bareng mereka. Ups, sampe retake berkali-kali nih. Gue harus jatuh terjerembab ke tanah karena dipukul balok dalam adegan ini. Ini jadi benang beru kegilaan si Udin, tokoh yang gue perankan itu. Akibat dari adegan pemukulan ini, celana panjang dan kaos yang gue pake terpaksa jadi korban.

tengah hari bolong nongkrong di jalananLiat aja ekspresi gue yang menahan panas itu..cuape deeeh
Siksaan tengah hari bolong. Liat deh, ekspresi gue di foto sebelah kanan. Cuape deeeeh...



"profesional...profesional" bisik gue dalam hati mencoba menghibur diri... padahal mah, rada-rada bete tuuuh, hehehe. Adegan demi adegan pun harus dijalani dengan [aaaah] pasrah. Gue list aja deh, yaitu :
1. ngangkat karung di pasar dan kasih duit ke ibu gue.
2. berjalan gak tentu arah sambil mungutin kawat, mur dan benda-benda yang bisa dijadiin cincin, gelang dan kalung [alaah]. Tau gak seeh, gue pake cincin dari mur dan kalung gelang dari kawat..?
3. diseret-seret sama yang jadi abang gue pas mau dimandiin.
4. dimandiin sama abang gue. topless, bow! sayang ga ada fotonya nih, hehehe. ternyata body gue lumayan juga [hueksz]
5. dibawa ke dokter jiwa
6. kabur dari rumah sakit jiwa
7. ngamuk-ngamuk gak jelas sambil lempar-lempar barang di rumah

Kalo Tora Sudiro ikut reka adegan ini dan jadi gue, dia pasti bilang "cuape deeeh"....
Yang paling berkesan sih, pas adegan gue berjalan menyusuri jalanan gak tentu arah sambil mungutin kawat dan mur itu. Secara, gue harus ngelakoni ini tengah hari bolong, dengan perut laper dan tanpa alas kaki, gitu loh. Oh, Tuhaaaan. Kejamnya Dunia ini, hehehe.

Biar gila, yang penting keren

Biar gila yang penting keren


Akhirnya, setelah didera berbagai adegan penuh penderitaan, reka adegan pun ditutup dengan senyum puas semua kru yang bertugas hari itu. "Good..good..good. Emang gak salah gue ngajak aktor watak." Gue sih seneng-seneng aja dipuji. Emang pantes dipuji kok [hueksz]. Tapi, tiba-tiba Yunita berbisik ke gue,
"Nus, kayaknya elo salah pake gelang kawatnya deh. Tadi kan elo pake di tangan kiri.. harusnya di tangan kanan. Besok, tengah hari kita ulang lagi adegan gila di jalan itu yah..."

Gue cuma bisa bilang, "haaaaaah???? cuapeee deeeh!!"

Comments

Anonymous said…
iya dagh..biar gila yg penting keren...tp kan teteb aja gila....wakakakaka
L. Pralangga said…
Oom,

Kayakanya emang dirimu cocok (sekali) memerankan tokoh orang yang teraniaya :) - itu si pantat penggorengan nggak dibawa pulang kerumah? :D

Hugs from Monrovia..
Apr said…
wakakakakkakak makasih makasih for sharing this story... sekali lagi ah ketawanya : mwahahahahhahah.... asli neh pagi2 udah ngakak!!!

berarti jam tayangnya besok donkk!!! asikk mo nonton ahhhh untungnya di kompi saya ada tv tunernya jadi bisa nuntun dikerjaan mwahahahah ga sabar pengen liad orang gila, eh om yunus jadi gila wakakaka....
huhuyyyy
ada pemaen sinetron boooo
tak ku sangka diri mu
dodY said…
hehehhe... hebat! keren bgt penampilannya :-p
Yunus Idol said…
Makasih ya buat semua yang udah kasih komen or nonton aksi gue di layar kaca... hehehe, jadi malu nih, seakan-akan ngetop beneran...
Anonymous said…
wah ada artis baru nih ...

Popular Posts